Sabtu, 14 April 2012

Keindahan

Bagi setiap orang, makna keindahan itu berbeda, sebab secara prinsif dasarnya pernyataan indah itu terungkap dari seseorang hadir karena ia dapat menikmati sebuah suguhan kenyataan. sedangkan penilaian indah itu sendiri tidak memiliki barometer standart. pengakuan publik juga bukanlah suatu petokan yang dapat dijadikan satu-satunya tolak ukur, sebab pernyataan indah itu berbeda dari setiap kelompok manusia.

Argumen penguatan;

sinabung mountine@. Bagi orang-orang yang tinggal didaerah pegunungan, pemandangan bebukitan, bentangan hutan, kehijauan alam merupakan pemandangan yang biasa dan tidak begitu menarik atau dengan kata lain tidak begitu "indah". yang menarik bagi mereka atau "indah" menurut mereka adalah ombak yang berkejaran di tepi pantai, hamparan pasir yang menkilap diterpa sinar mentari, keramaian, gedung-gedung tinggi, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya tanpa termasuk bebukitan.

long beach@. Hal yang menarik bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan pemandangan alam yang hijau, bebukitan dan kesejukannya yang disertai kicau burung, kemilau pasir di pantai, lembahyung senja kala mentari terbenam ke dasar laut danlain sebagainya tanpa mengikut sertakan kondisi keramaian yang hanya mengakibatkan kebisingan, dengan mengabaikan gedung-gedung tinggi yang bikin sumpek, meniadakan pusat perbelanjaan yang hanya merupakan ajang gengsi dan dan kesombongan yang menimbulkan kasta.

Jika demikian benarlah sudah ungkapan yang menyatakan "makna keindahan itu berbeda satu sama lain".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar